Ide Usaha Tanaman Hias

ide usaha tanaman hias

Tanaman hias sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat modern, disaat tingkat pemanasan global semakin memburuk dan hiruk pikuk masyarakat kota yang memenatkan, tanaman hias bisa menjadi pengobat stress yang alami. Berangkat dari situlah mengapa ide usaha tanaman hias semakin menjanjikan.

Begitu besar pangsa pasar tanaman hias, tersebar hingga pelosok tanah air. Tren memelihara tanaman hias dari tahun ke tahun semakin meningkat, sehingga bisnis tanaman hias semakin menguntungkan, Namun ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum menggeluti bidang bisnis ini.

ide usaha tanaman hias

4 Syarat dalam menjalankan Ide Usaha Tanaman Hias

Seperti halnya usaha lainnya, menjalankan bisnis tanaman hias pun harus memiliki dasar, setidaknya ada 4 syarat pokok yang harus dipenuhi dalam menjalankan bisnis ini.

1. Memiliki Pengetahuan tentang Tanaman Hias

Ini jelas syarat mutlak. Bagaimana anda bisa berdagang tanpa pengetahuan samasekali? Namun anda tidak perlu khawatir, semua cara menanam, keperluan menanam sudah banyak dijelaskan melalui internet. Yang perlu anda lakukan adalah melakukan percobaan terlebih dahulu, misalnya menanam atau melakukan transaksi pembelian melalui situs tanaman online. Kami sudah banyak memberikan pelajaran dasar tentang segala jenis tanaman di situs utama kami bibitbunga.com, selain itu, kami juga memiliki program kerjasama dalam pemasaran hasil produk anda.

2. Menentukan Lokasi

Sebagai permulaan, anda bisa memanfaatkan halaman atau pekarangan rumah anda untuk memulai ide usaha tanaman hias. Tidak perlu lokasi yang luas untuk menanam, anda bisa menggunakan pot-pot atau bisa dengan menanam secara hidroponik yang tidak memakan tempat. Pelajari satu demi satu tehnik untuk menanam hingga Anda mampu menguasainya.

Jika memungkinkan, anda bisa menyewa lahan kosong di pinggir jalan untuk menanam sekaligus sebagai workshop untuk memamerkan hasil tanaman anda. Orang-orang akan lebih tertarik jika mereka dapat melihat langsung cara menanam, sehingga sekaligus memberikan pengetahuan kepada konsumen. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, tidak usah bingung-bingung, kami juga menawarkan kerjasama dalam hal pemasaran produk Anda.

3. Persiapkan Media Tanam

Media tanam yang digunakan saat ini semakin modern. Ada berbagai pilihan media tanam yang kami sediakan, dari mulai rockwoll, pot hidroponik, pot gantung, sumbu flanel, dan perlengkapan perkebunan lainnya. Media tanam yang menarik menjadi kunci penting selain menarik perhatian calon konsumen juga pertumbuhan tanaman semakin sempurna.

4. Pemilihan Jenis Tanaman Hias

Anda harus menentukan jenis tanaman hias apa yang akan di tanam. Begitu banyak pilihan jenis tanaman hias. Anda bisa memeriksa katalog bibit tanaman hias yang kami sediakan di sini.

Untuk menentukan jenis tanaman hias yang akan di tanam, harus memperhatikan beberapa faktor yakni ketahanan, adaptasi lingkungan, pembibitan tanaman yang tidak terlalu sulit, cara perawatan tanaman yang mudah, dan tahan penyakit. Pilih tanaman yang cocok hidup di lingkungan anda dan tanaman yang banyak digemari oleh masyarakat.

Sebagai permulaan, anda bisa fokus pada satu tanaman, misalnya bisnis tanaman hias anggrek atau bisnis tanaman hias kaktus. Kuasailah salah satu jenis tanaman terlebih dahulu, jangan memaksakan menanam banyak tanaman tetapi hasilnya mengecewakan.

Kami siap membantu anda untuk pemilihan bibit unggul tanaman hias, konsultasi mengenai cara menanam dan kerjasama pemasaran produk tanaman. Silahkan hubungi kami melalui kontak atau nomor yang tersedia di situs ini,

 

Selamat Mencoba dan Semoga Sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *