Tanaman Bunga Berbau Harum

arumdalu bunga berbau harum

Bunga berbau harum memang sangat menyenangkan sekali jika di tanam di halaman rumah ataupun di dalam ruangan yah, karena tanpa pengharu ruangan, otomatis ruang rumah kita akan berbau harum bunga secara alami.

Ada beberapa jenis bunga berbau harum yang penyebarannya di wilayah Indonesia dan juga berasal dari luar negeri namun sudah dikembangkan oleh para petani bunga di Indonesia, jadi sudah dapat tumbuh dengan baik di wilayah Indonesia.

Jenis Bunga Berbau Harum

1. Jasmine atau Melati

hal-melati-1Ada banyak sekali jenis melati di dunia, namun yang paling terkenal di Indonesia adalah melati putih. Aroma melati sudah banyak digunakan sebagai bahan pengharum ruangan, Melati juga digunakan untuk upacara adat seperti pernikahan dan sebagainya.

Bunga yang harum dan cantik ini dapat tumbuh tinggi antara 3-5 meter. Perawatannya tergolong sederhana, dan dapat ditanam di pot maupun halaman rumah.

arumdalu bunga berbau harumArumdalu sangat mirip dengan melati putih, karena masih merupakan keluarga dekat. Namun, bunga arumdalu berwarna putih pucat kehijauan. Jenis bunga wangi ini lebih menyengat dari melati putih dan akan berbau harum semerbak ketika malam hari.

Jenis bunga wangi Arumdalu ini akan tumbuh sangat baik di ditanam dalam pot dan diletakan dalam ruangan. Karena arumdalu tidak membutuhkan cahaya matahari secara terus menerus dalam penyerbukannya.

Kami menjual tanaman arumdalu dengan harga 29 ribu rupiah, dengan tinggi tanaman sekitar 40-60 cm ketika di kirim ke rumah anda. Arumdalu dapat tumbuh hingga ketinggian maksimal sampai 1 meter.

3. Wijaya Kusuma

bunga harum wijaya kusumaWijaya Kusuma merupakan tanaman langka dan misterius, sebagai ikon di beberapa daerah. Padahal sekarang sudah banyak sekali dikembangbiakan di seluruh wilayah Indonesia. Jika anda tertarik, kami juga jual bibit tanaman wijaya kusuma dengan harga 50 ribu saja.

Berbeda dengan kebanyakan jenis tanaman bunga, Bunga wangi warna putih ini hanya akan merekah di malam hari, sekitar tengah malam dengan bau khas yang sangat harum.

Tanaman Wijaya Kusuma dapat ditanam langsung di pekarangan atau di dalam pot baik digantung maupun tidak. Lokasi yang baik untuk menanamnya adalah di tempat teduh, tidak terkena sinar matahari secara langsung.

4. Sweet Pea

bunga harumSweet Pea adalah jenis bunga yang berbau harum dengan pertumbuhannya merambat. Akan sangat baik jika ditanam dihalaman atau pekarangan rumah anda. Pada awalnya, sweet pea merupakan tanaman penghasil makanan kacang polong. Namun saat ini sudah menjadi tanaman hias, hasil pengembangan dari ahli tanaman,

Kami jual benih tanaman Sweet Pea dengan harga 10 ribu rupiah. Ada beberapa varietas sweet pea di katalog kami, anda bisa memilih warna kesukaan anda. Menanam Sweet Pea juga menguntungkan loh, karena bunganya dapat dijual, hampir setiap toko bunga menjual buket bunga sweet pea.

5. Sweet Alyssum

jual bibit bunga harumBukan hanya namannya saja yang cantik tetapi aroma harumnya sungguh menggoda.  Jika anda menginginkan taman di rumah anda dihiasi bunga berbau harum namun dengan dana yang sedikit, sweet alyssum sangat cocok menjadi pilihan.

Kami jual benih sweet Alyssum dengan harga 10 ribu rupiah saja, yang terdiri dari 100 biji dalam kemasan. Setidaknya ada 3 pilihan sweet alysum yang bisa Anda pilih. Cara menanamnya hanya ditaburkan saja, karena jenis tanaman ini sangat mudah tumbuh di dataran rendah maupun tinggi. Bunga berbau harum ini dapat tumbuh hingga 20-40 cm saja, sehingga sangat mudah merawatnya.

Baca Juga: Jenis Bunga yang Wangi di Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *