Tanaman Herbal Penyubur Kandungan

tanaman penyubur kandungan

Tanaman penyubur kandungan – Mungkin kita akan mengingat pepatah yang mengatakan “kamu adalah apa yang kamu makan”. Yah, memang benar adanya, apa yang kita konsumsi itu menggambarkan akan seperti apa diri kita nantinya. Jika anda memakan junk food misalnya, tentu anda akan menuai kanker, hipertensi, kelebihan berat badan, dan sebagainya. Demikian juga jika Anda ingin cepat hamil, maka makanlah makanan penyubur kandungan alami.

Tanaman Penyubur Kandungan

Ada beberapa tanaman herbal yang dipercaya dapat menyuburkan kandungan, meskipun masih banyak ahli yang masih memperdebatkannya, tetapi dipercaya atau tidak, ramuan tradisional penyubur kandungan sudah banyak membuktikannya. Apa saja obat herbal penyubur kandungan itu?

1. Tauge atau Kecambah

tanaman penyubur kandunganSudah sangat dikenal masyarakat bahwa tauge akan menyuburkan rahim perempuan. Apa yang terkandung dalam tauge? Tauge mengandung vitamin E, B, C, K, B6, dan kalsium sera fosfor.

Menurut penelitian, semua vitamin dan kalsium yang terkandung dalam kecambah atau tauge dapat memperbanyak sel telur dan sel sperma. Artinya, semakin banyak Anda mengkonsumsi tauge, tentu tubuh Anda akan semakin baik memproduksi sel telur dan sel sperma sehingga memperbesar peluang anda untuk hamil.

Anda bisa memakan langsung tauge atau merebusnya setengah matang. Bisa juga sebagai campuran sup, namun sebainya tauge hanya dicampurkan ketika sup akan matang. Jangan memasak tauge terlalu lama karena kandungan vitaminnya akan rusak.

2. Bayam Merah

tanaman herbal penyubur kandunganBayam merah memiliki kandungan vitamin dan protein yang sangat tinggi tetapi rendah lemak. Selain itu, pada bayam juga terdapat antioksidan yang berfungsi detoksifikasi bagi tubuh.

Secara umum, bayam digunakan sebagai jus penyubur rahim perempuan. Selain itu juga sebagai tanaman obat untuk mengobati penyakit anemia (kurang darah), memperbaiki rambut rontok dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Memasak bayam tidak boleh dalam waktu yang lama karena akan merusak kandungan vitamin yang ada didalamnya. Rebus sebentar saja atau bisa langsung dibuat jus agar vitaminnya dapat diserap tubuh secara maksimal.

3. Daun Kemangi

obat herbal penyubur sel telurMasyarakat biasa mengkonsumsi daun kemangi secara langsung untuk coel ataupun sebagai bahan pelengkap masakan. Terdapat zat arigin dalam kemangi yang berfungsi menyuburkan sel telur dan sel sperma, sehingga dapat mencegah dari kemandulan. Selain itu terdapat juga magnesium dan beta karoten untuk menjaga jantung tetap sehat.

Namun demikian, jika anda mengidap penyakit gula darah, sebaiknya menghindari konsumsi daun kemangi karena dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh anda secara cepat, sehingga mengakibatkan tubuh lemas.

4. Tanaman Pegagan

tanaman penyubur kandungan alamiPegagan merupakan tanaman liar atau bisa disebut gulma atau tanaman pengganggu, namun ternyata terdapat banyak manfaat bagi kesehatan. Pegagan digunakan sebagai ramuan obat tradisional Cina yang ampuh berbagai macam penyakit seperti ayan, flu, tifus, hipertensi, tifus dan juga sebagai tanaman penyubur kandungan,

Cara memanfaatkan pegagan sebagai penyubur kandungan adalah dengan merebus 1 genggam daun pegagan dengan 1 gelas air, tunggu hingga airnya menyusut setengahnya. Kemudian angkat dan saring, diamkan air sisa rebusan hingga dingin, lalu minum.

Namun, anda tidak boleh berlebihan mengkonsumsi tanaman pegagan ini apalagi dalam jangka waktu yang lama karena dapat mengganggu metabolisme tubuh. Jadi harus memperhitungkan kebutuhan nutrisinya.

Jika anda sudah mengkonsumsi tanaman penyubur kandungan secara teratur tetapi tidak ada tanda-tanda kehamilan, sebaiknya konsultasikan lah ke dokter kandungan. Karena ada berbagai faktor yang membuat kehamilan, tidak hanya disisi wanita namun juga disisi prianya. Pastikan bahwa pasangan suami istri dalam keadaan sehat dengan melakukan medical check up.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *