Tanaman Hias untuk Taman Minimalis

Tanaman Hias untuk Taman Minimalis

Dengan semakin sempitnya halaman rumah, karena pertumbuhan rumah yang begitu cepat. Lihat saja hampir tidak ada tanah kosong di sekitar kita, semuanya terisi dengan rumah menyebabkan melambungnya harga tanah. Apalagi jika anda bertempat tinggal di komplek perumahan yang sangat minim halamannya. Tantangannya kemudian adalah bagaimana menghadirkan tanaman hias untuk taman minimalis?

Tanaman Hias untuk Taman Minimalis

Ada beberapa tanaman untuk taman depan rumah yang sangat kami rekomendasikan. Kriterianya adalah tanaman tersebut mudah di tanam, tanaman taman tahan panas, perawatannya mudah, tidak gampang terserang penyakit, tanaman tidak tumbuh tinggi, dan harganya terjangkau,

tanaman hias taman minimalisTanaman ini bukan merupakan jenis lily sebenarnya, tetapi masuk dalam klasifikasi bawang-bawangan. Namun berbunga yang hampir mirip dengan bunga lily. Keuntungannya menanam bunga hujan ini adalah karena dapat berbunga sepanjang tahun, sehingga taman minimalis anda akan selalu hidup.

Rain Lily sangat kuat seperti ilalang, yang dapat tumbuh subur di semua kondisi dan merupakan tanaman taman tahan panas. Sehingga anda tidak dipusingkan dengan perawatannya, karena perawatan bunga taman ini sangat mudah, cukup lakukan penyiraman yang teratur agar tanaman dapat tumbuh subur. Pemberian pupuk juga diperlukan agar tanaman terpenuhi kebutuhan nutrisinya sehingga tidak kering dan mampu berbunga sepanjang waktu.

tanaman hias untuk taman minimalis palem zamiaPalem Zamia sangat cocok sebagai tanaman hias untuk taman minimalis. Karena ukuran yang mini juga merupakan tanaman full sun yang butuh sinar matahari secara terus menerus, sehingga sangat cocok ditanam di taman yang berada di luar ruangan.

Selain sebagai penghias halaman rumah anda, Zamia juga berfungsi membersihkan udara sehingga udara yang masuk ke dalam rumah dapat tersaring. Pertumbuhannya hanya maksimal kurang dari 100 cm, perawatan yang mudah menjadi pilihan utama apalagi jika anda termasuk orang yang sibuk, karena Palm Zamia sangat tahan kering.

Bisa di tanam langsung dalam tanah maupun dalam pot. Proses penanamannya pun seperti tanaman biasa karena tidak ada cara khusus memperlakukannya. Harganya pun cukup terjangkau. Kami menjualnya dengan harga Rp. 65000 dengan tinggi sekitar 20-40 cm. Silahkan hubungi kami untuk pemesanannya.

tanaman hias rumah  pacar cinaBunga taman depan rumah yang bisa menjadi pilihan adalah Pacar Cina, merupakan tanaman asli negeri Tiongkok namun sudah dikembangkan di Indonesia. Kami pun menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp. 45.000 dengan ukuran 20-40 cm. Tanaman ini dapat tumbuh hingga kurang dari 1 meter. Pacar Cina dapat tumbuh di dataran rendah maupun tinggi, tahan segala cuaca.

Kelebihan bunga Pacar Cina adalah aromanya yang wangi dapat tercium dari jarak hingga 10 meter. Sehingga akan sangat cocok di taman rumah anda.

Selain aromanya yang wangi, Pacar Cina juga dimanfaatkan dalam bidang pengobatan tradisional Cina sebagai ramuan obat. Dapat di tanam langsung di media tanah pada taman ataupun dalam pot.

Perawatannya pun sangat mudah, hanya perlu penyiraman dan pemupukan layaknya tanaman biasa. Untuk cara pemupukannya, menggunakan pupuk NPK. Kami juga sudah membahas tentang pupuk tanaman hias, silahkan membacanya agar lebih detail.

Demikian tanaman yang sangat kami rekomendasikan sebagai tanaman hias untuk taman minimalis Anda. Adapun tips memilih bibit bunga yang baik, jika Anda memiliki pilihan bunga taman depan rumah sendiri. Sehingga tidak salah memilih tanaman mana yang cocok ditanam di dalam maupun di luar ruangan.

Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *